Jumat, 12 Februari 2016

Mini Roll Rainbow Cake

Asal nya dapat resep dari ummu naifa. Lalu saya perdetail langkah langkah pembuatan nya.

Bahan:
4 telur ayam
120 gram tepung terigu
120 gram gula pasir
1/4 sdt garam
1 sdt sp
1/4 sdt baking powder
80 ml santan kental (saya pake 1,5 bungkus kara 65 ml)
6 warna/ sesuai selera, pewarna makanan
Vanili bubuk
selai untuk isian (saya pake selai coklat)
Cara Membuat:

1. Ayak tepung terigu dan baking soda. Sisihkan.
2. Mikser gula, telur dan sp dengan kecepatan tinggi sampai kental dan mengembang (kurleb 10 menit)
3. masukan sedikit demi sedikit campuran terigu dan baking powder, mikser dengan kecepatan rendah.
4. Masukkan vanili & garam, mikser sebentar.
5. Masukkan santan, mikser dengan kecepatan rendah hingga tercampur rata.
6. Panaskan kukusan.
7. bagi adonan menjadi 6 bagian dan beri pewarna.
 8. Beri kertas roti pada bagian bawah loyang (saya pake loyang ukuran 18 x 17 cm). Olesi dengan minyak goreng. Tapi bagian samping jangan di olesi minyak agar kue tidak menyusut.
9. Tuang adonan, kukus perlapis selama 7-10 menit dengan api sedang, dan bagian atas ditutup dengan serbet agar air tidak menetes ke adonan.
 10. Pada lapisan terakhir, kukus selama 20 menit.
11. potong perlapis ukuran 0.5 cm saat panas. Dinginkan
12. Kemudian beri selai ,gulung. Tapi jangan di tekan ya.
13. Dari resep ini saya dapat 24 gulung.

Selamat Mencoba

Tidak ada komentar:

Posting Komentar